\

DINAS PENDIDIKAN LAUNCHING E-RAPORT MERDEKA BELAJAR

Tangerang, 13/12/2022 Dinas Pendidikan Kota Tangerang Resmi Merilis E-Raport Merdeka Belajar Jenjang SD secara Online. Acara yang di Resmikan oleh Wali Kota Tangerang Arief R. Wismansyah dan Kepala Dinas Pendidikan ini dihadiri sebanyak 2000 peserta via zoom dan streaming di Kanal Youtube Kota Tangerang. Dinas Pendidikan Kota Tangerang merupakan yang pertama melaunching E-Raport Merdeka Belajar se-Kabupaten Kota Se-Indonesia, aplikasi yang dibangun selama 2 bulan ini merupakan Kolaborasi antara Dinas Pendidikan Kota Tangerang, BPMP Provinsi Banten serta Kominfo Kota Tangerang, yang dimulai dari penyusunan kontennya oleh guru, kepala sekolah dan pengawas penggerak yang selanjutnya di review oleh BPMP Provinsi Banten dan akhirnya setelah melewati serangkaian testing dan ekspos, aplikasi ini dapat di implementasikan untuk pembelajaran 2022/2023 di 75 sekolah penggerak di Kota Tangerang.

Untuk mengakomodir penilaian dalam pembelajaran berdeferensiasi di Kurikulum merdeka belajar ini, maka e-raport kurikulum merdeka dibagi menjadi tiga tipe:

Tipe 1 untuk siswa berkebutuhan khusus atau sekolah berkarakteristik. Pada tipe ini guru dapat menginput tujuan pembelajarannya sendiri.

Tipe 2 untuk siswa dengan capaian pembelajaran bertahap.

Tipe 3 untuk siswa dengan capaian pembelajaran langsung.

Dinas Pendidikan Kota Tangerang berharap dengan di Resmikan E-Raport ini dapat meningkatkan kualitas pembelajaran akan semakin meningkat dan berdaya saing.


"Maju Bersama Dinas Pendidikan Kota Tangerang"

BERITA LAINNYA

13 Dec 2022 10:19

Disdik tambah jumlah PTM…

13 Dec 2022 10:19

VAKSIN BOOSTER GURU DAN…

13 Dec 2022 10:19

MARKET DAY dari SDN…