\

LANJUT DISDIK GELAR AKSI DUTA PELAJAR PANCASILA

Tangerang, Dinas Pendidikan menggelar kegiatan “Gelar Aksi Duta Pelajar Pancasila” untuk Tingkat Sekolah Dasar (SD) Se-Kota Tangerang, kegiatan ini yang bertujuan agar para siswa dapat mengimplementasikan karakter dan kompetensi dari Nilai-Nilai Luhur Pancasila diantaranya beriman, bertaqwa kepada tuhan yang maha esa dan berakhlaq mulia, berkebinekaan global, mandiri, bergotong royong, bernalar kritis, dan kreatif. Kegiatan ini di buka langsung oleh Kepala Dinas Pendidikan Drs. Jamaluddin kemarin, kegiatan ini diselenggarakan di area bumi perkemahan cibubur selama 2 hari pada 7-8 mei 2024. Deklarasi Pelajar Pancasila di gaungkan oleh seluruh peserta siswa dan siswi dalam Gelar Aksi Duta Pelajar Pancasila.

“Peran pemuda menjadi indikator kemajuan bangsa tersebut. Baik buruknya suatu negara dilihat dari kualitas pemudanya, karena generasi muda adalah penerus dan pewaris bangsa dan negara. Oleh karena itu sangat penting bagi kita menjaga generasi muda dengan dibekali ketrampilan dan pendidikan karakter yang baik. Agar generasi muda kita menjadi generasi yang aktif, kreatif dan generasi yang memiliki kekuatan iman dan ketakwaan yang merupakan perwujudan pelajar Pancasila.”

“Jadikan Ideologi Pancasila sebagai pedoman hidup bernegara, karena itu, anak–anak sekalian harus dapat senantiasa memegang teguh ideologi pancasila yang menjadi dasar negara kita. Dalam Pancasila terkandung semua makna kehidupan yang akan membuat negara kita aman dan tentram.” Dikutip dari sambutan Kepala Dinas Pendidikan Kota Tangerang Jamaluddin.

BERITA LAINNYA

11 May 2024 14:32

Disdik tambah jumlah PTM…

11 May 2024 14:32

VAKSIN BOOSTER GURU DAN…

11 May 2024 14:32

MARKET DAY dari SDN…